Pentingnya Sistem Manajemen Koperasi

Manajemen merupakan seni mendapatkan tujuan bisnis yang tepat sasaran. Dalam manajemen peran leadership sangat menentukan akan keberhasilan organisasi. Manajemen adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian semua sumberdaya perusahaan untuk mencapai tujuan yang efektif dan efisien.

Pengembangan layanan prima berbasis web pelayanan mutu total pada koperasi, penyusunan laporan keuangan yang sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melakukan self-assessment dan memprediksi kinerja usaha koperasi pada masa mendatang serta praktik pengelolaan SDM yang lebih profesional. Sistim Manajemen Koperasi ini akan memudahkan bagi pengurus dan pengelola Koperasi. Meningkatkan peran dan kontribusi terhadap ketahanan perekonomian nasional dalam dinamika perubahan global, dengan lebih bersungguh-sungguh meningkatkan kualitas koperasi secara nasional agar menjadi badan usaha yang tangguh, kuat, dan profesional di berbagai sektor sehingga mampu memenuhi kepentingan ekonomi anggota dan masyarakat pada umumnya.

Sistim Manajemen Koperasi merupakan sistim terkomputerasi yang digunakan oleh Koperasi untuk melakukan kegiatan proses bisnis di Koperasi, sehingga setiap transaksi akan tercatat secara baik untuk menjaga transparansi, akuntabilitas serta pemanfaatan informasi tersebut untuk penentuan strategi Koperasi pada tahap berikutnya. Aplikasi ini dapat mendukung kegiatan transaksi yang ada pada koperasi, mulai dari pengolahan data sampai dengan pencatatan detil trasaksi. Dengan dukungan pemrograman yang baik maka aplikasi ini dapat diandalkan untuk membantu kinerja dari setiap koperasi

Lebih mudah bukan ?

2 komentar:

Berdasarkan laporan sampai Tahun 2008, jumlah koperasi di Indonesia sebanyak 149.793 unit, dengan jumlah koperasi aktif 104.999 unit. Dari jumlah itu, koperasi yang aktif melaksanakan rapat anggota tahunan sebanyak 48.262 unit.

Sangat baik sekali dan sudah saatnya untuk menerapkan aplikasi Sistem Manajemen Koperasi untuk mendukung proses bisnis yang dilaksanakan oleh koperasi di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

 

Terimakasih pak Herdoni Wahyono atas dukunganya, oleh karena itu kami memberikan solusi Sistem Manajemen Koperasi.

 

Posting Komentar

Tinggalkan alamat email anda untuk info lebih lanjut :